Yaumul Jadid 1430H   Leave a comment

Bagi sebagian orang,tahun baru tak ubahnya hari biasa seperti hari lainnya. Satu menit,masih 60 detik. Satu hari juga masih 24 jam. It’s just a day.
Namun,apa salahnya kalau kita ambil hari itu sbg momen,tanpa merayakan dan memperingatinya? Momen utk intropeksi diri, muhasabah akhir tahun, atas apa yg sudah dan akan kita lakukan. Ibarat sebuah perusahaan, mereka akan melakukan stock opname, menghitung total penjualan dan beban, melihat kontrak yg belum dijalankan, untuk membuat suatu laporan keuangan. Mereka juga akan mereviuw, apakah laba yg diperoleh mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya dan apakah telah sesuai dgn rencana awal tahun. Stlh mereka membuat laporan, mereka akan membuat proyeksi dan planning utk meningkatkn kinerja perusahaan.
Begitu pula dgn kita, menghitung prestasi2 kita dan kesalahan2 kita. Hanya kita (dan Alloh tentu) yang paling tahu strengths, weakness, opportunities, dan threats kita sendiri. Sudah benarkah aqidah kita, sudah luruskah sholat dan puasa kita, sudah seberapa jauh langkah kita untuk meneladani Rasululloh tercinta.
Kontrak hidup kita juga berkurang setahun, kecuali kalau kita rajin bersilaturrahim. Sudahkah hari ini kita mengatakan pada orang2 yg kita cintai, “ukhibbukum fillah”, “aku mencintaimu karena Alloh”?
Tahun baru, artinya harus ada target2 yg kita tulis, capaian2 yg harus kita tanamkan dalam diri. And be careful, “If you plan to fail, you failed”. Dan jangan pernah takut untuk bermimpi, karena bisa jadi mimpi itu menjadi kenyataan esok hari.
Dgn berusaha dan berdoa, jemput sukses untuk kita semua.
*jika hari ini sama dgn hari kmrn, mk ia adl org yg rugi; jika hari ini lbh jelek dr hari kmrn, mk ia adl org yg celaka; dan org yg beruntung adl org yg hari ini lbh baik dr hr kmrn. Smg qt t’msk org yg beruntung itu.

Posted September 14, 2016 by 4n1ef in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s