Siapa sih Herri Swantoro?   Leave a comment

Ketika membaca status teman saya di facebook, pertama kali saya ragu apakah benar seorang hakim yang baru disidik bisa membacakan vonis terhadap sebuah kasus besar yang menimpa ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Tapi setelah browsing di google, ketemulah jawabnya. Betul memang beliau….

Anda masing ingat Kasus Prita Mulyasari? Koin untuk Prita?
Ya, Prita adalah salah satu korban dari yang mencoba berbagi kesedihan dengan teman-temannya saat ia memperoleh pelayanan yang tidak memuaskan dari RS. Omni Internasional. Mengutip dari Poskota, …..
Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Soemarno, SH, Mhum bersama 8 hakim pengawas melakukan Sidak ke Pengadilan Negeri Tangerang berkaitan dengan sidang Perkara Ny Prita Mulyasari, Selasa siang.

Rombongan hakim tinggi tersebut memeriksa ketua Pengadilan Negeri Tangerang H Herri Swantoro, SH dan majelis Hakim yang menyidangkan perkara Ny.Prita Mulyasari yakni Karel Tuppu, SH yang menjabat wakil ketua PN.

Dalam pemeriksaan, kata Soemarno, penanganan perkara dinilai wajar dan sesuai prosedur. “Jadi sidang perkara Ny Prita tetap akan dilanjutkan sampai perkaranya diputus hakim,” tegasnya.

Dalam kasus Antasari Azhar, beliau juga menjadi majelis hakim. Saat ini, vonis terhadap mantan ketua KPK itu dipersoalkan oleh KY karena terdapat bukti-bukti yang material namun tidak diperlihatkan dalam persidangan. Saat pembacaan vonis tersebut, beliau mengaku tidak berada dalam tekanan, mari kita lihat keterangannya di Kompas.com….
Herri Swantoro, ketua majelis hakim sidang vonis terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar, mengatakan bahwa putusan vonis 18 tahun penjara yang dijatuhinya sudah sesuai fakta-fakta persidangan.

“Kami tidak berada dalam tekanan,” ujar Herri, Kamis (11/2/2010) di PN Jakarta Selatan.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Antasari menuding bahwa majelis hakim berada dalam tekanan saat membuat putusan vonis. Ketika ditanya lebih lanjut, Herri hanya mengatakan, “No comment.”

Selanjutnya, beliau menjadi Ketua PN Jakarta Selatan yang saat ini sedang menangani kasus pelecehan seksual yang menimpa Anand Khrisna. Sampai saat ini, belum ada keputusan tentang tuntutan ini. Lebih lengkap baca di CintaIndonesia atau TempoInteraktif saja ya…

Kasus terakhir yang divonis adalah penjara 15 tahun buat ustadz Abu Bakar Ba’asyir (Juni 2011). JPU banding, pengacara juga banding…. Masih ragu dengan kemampuan beliau?🙂

Posted Juni 14, 2013 by 4n1ef in Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s