UPKP BPK 2012   Leave a comment

Setelah wisuda di akhir tahun 2011, Alhamdulillah di bulan Juli ini, tepatnya hari Kamis tanggal 12 Juli 2012, kantor mengadakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) BPK Tahun 2012. Sebagaimana diatur dalam UU No.43 tahun 1999 tentang Pokok-pokok Kepegawaian dan Keputusan Kepala BKN No.12 tahun 2002 tentang Ketentuan  Pelaksanaan  Peraturan  Pemerintahan  Nomor  99  Tahun  2000  tentang  Kenaikan  Pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002; Pegawai Negeri Sipil yang telah memperoleh Ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar, kenaikan pangkatnya dapat  disesuaikan  melalui  Kenaikan  Pangkat  Penyesuaian  Ijazah.  Pegawai  Negeri  Sipil  yang  dapat  diusulkan sebagai calon peserta ujian kenaikan pangkat penyesuian ijazah, adalah mereka yang telah lulus pendidikan dan memperoleh  STTB/Ijazah  akan  tetapi masih  berpangkat  lebih  rendah  dari  pangkat  yang  ditentukan berdasarkan STTB/Ijazah yang diperolehnya.

Ujian hari itu diikuti oleh 8 orang dari Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, yaitu Fitro (D3), Yoman, Yonas, Dimaz (akuntansi S1), Krisna, Purwo dan Indra (manajemenD3). Waktu pelaksanaan ujian ditentukan selama 5 jam, dengan 3 mata ujian yaitu Tes Substantif sesuai Jurusan (2 jam), Bahasa Indonesia (1,5 jam) dan Bahasa Inggris (1,5 jam) dengan soal berupa pilihan ganda dan essay. Ujian ini berlangsung di Auditorium Provinsi Sulawesi Selatan, karena ada 3 orang dari Perwakilan Sulsel dan 1 orang dari Balai Diklat yang ikut juga ujian ini. Pengawasnya pak Erwianto dari Biro SDM bagian PKPK ditemani Pak Andi Risaluddin.

Hasilnya? Belum diumumkan, tapi semoga semuanya mendapat hasil yang terbaik. Hari-hari dimana bulan Juli awal adalah saat-saat rekonsiliasi keuangan tingkat KPPN dan tingkat Kanwil, rekonsiliasi BMN, dan penyusunan Laporan Keuangan Semesteran tingkat Satuan Kerja.. dan Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan seiring sejalan. Saya sadar, di hari-hari itu, banyak job-job yang menunggu untuk diselesaikan, verifikasi kontrak, verifikasi perjalanan dinas, etc.. dan setelah pulang dari Jakarta, semoga semuanya bisa diselesaikan lebih tepat waktu.

Mengutip dari catatan Octarezka, yang dikutip lagi dari salah satu pelatih terbaik dunia (sekarang di Real Madrid)  Jose Mourinho, bahwa “Saya berhasil karena saya menikmati apa yang saya kerjakan setiap menit dan detiknya secara profesional”.. (read more di blognya ya..) dan catatan Nugraheni bahwa (yang ini saya copaskan aja lah ya, banyak soalnya😀 )..

KESUKSESAN SEJATI BUKANLAH KETIKA TUJUAN KITA TERCAPAI…

makanya, kenapa banyak siswa lebih senang selesai sekolah atau istirahat dibandingkan pas waktu belajarnya?? kenapa banyak siswa yang suka menyontek?? kenapa banyak orang yang stress ketika dia mengalami kegagalan…. kenapa banyak orang yang sakit jiwa ketika gagal menjadi Wakil RAkyat saat pemilu?? Kenapa banyak Orang yang koruptor sekarang ini? kenapa banyak orang yang mencuri, menghalalkan segara cara, atau menipu???

KARENA TUJUAN MEREKA ADALAH “YANG PENTING BERHASIL!!!!”

lha apa yang salah coba dengan tujuan di atas…???? Apa Ente Berpikir Thomas Alfa Edison yang menemukan lampu tujuannya agar dia sukses??? bukan… tujuan dia adalah membuat lampu, bukanlah sukses…. Coba bayangkan, Thomas AE Gagal 999 kali !!!! bahkan dalam versi lain ada yang mengatakan 9999 Kali!!! apa gak stress tuh orang???? tidak…. karena Kesuksesan sejatinya bukan terletak pada hasilnya…

TAPI KARENA DIA MENIKMATI APA YANG SEDANG DIA LAKUKAN…….

Jadi, Ujian Penyesuian itu mari kita nikmati bersama, Belajarnya, Meres Otaknya Dsb, dan Semoga dengan kerja keras kita, kita bisa dapatkan hasil yang baik pula..

Posted Juli 16, 2012 by 4n1ef in Ini ceritaku, mana ceritamu? - Indomie

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s