Kasih Ibu Sepanjang Jalan   Leave a comment

Kasih ibu, kepada Beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi, tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Bait lagu di atas pastinya sering kita nyanyikan sejak zaman kanak-kanak. Lagu yang menggambarkan betapa kasih sayang ibu kepada kita takkan pernah habis dan berhenti. Seorang ibu telah rela mengorbankan apapun demi kebahagiaan buah hatinya. Sebesar apapun badai menerjang, dan sekeras apapun ombak menghantam, ibu akan berdiri tegar melindungi anak-anak tercinta.

Kita mungkin sering menyepelekan peran seorang ibu, padahal tugas dan kewajibannya sama sekali tidak mudah. Bahkan ibu seringkali dianggap sebagai orang yang lemah. Padahal tak ada yang mampu menggantikan peran seorang ibu, yang bersedia hamil, melahirkan, menyusui, membesarkan anak dan mengantar mereka menuju kesuksesan. Adakah yang lebih mulia dari hal itu?

Memang sudah seharusnya kita mengakui bahwa betapa mulia tugas dan peran seorang ibu. Maka janganlah kita menyakiti hatinya. Jangan buat ia bersedih karena tingkah perbuatan kita. Bahagiakan ibu-ibu kita. Ukirlah senyum di wajah mereka. Dan buktikan bahwa kami, ananda tercinta, mampu membuat ia bangga.

Posted Desember 20, 2011 by 4n1ef in Islamic Parenting

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s